Pengasuh dan segenap Pengurus Ahlul Bayt Times mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1433 H.

Video

Senin, 20 Agustus 2012

Rahbar Menjenguk Korban Gempa di Azerbaijan

"Bangsa Iran adalah bangsa yang bersatu dan persatuan ini telah menimbulkan kekuatan dan ketangguhan dalam diri mereka." Ungkap Rahbar.

Menurut Kantor Berita ABNA, Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei mengunjungi wilayah Azerbaijan timur yang dilanda gempa pada Sabtu lalu. Kunjungan tersebut dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sebagaimana dilansir dari IRIB Indonesia yang menukil dari Fars News Ayatullah Khamenei pada Kamis (16/8) mengunjungi wilayah Azerbaijan timur secara mendadak dan melihat langsung aktivitas bantuan kepada para korban gempa.

Rahbar mengatakan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk mengungkapkan rasa empati dan bela sungkawa mendalam kepada para korban.

Beliau menambahkan, bangsa Iran mempunyai empati mendalam kepada para korban gempa bumi di wilayah Azerbaijan.

"Bangsa Iran adalah bangsa yang bersatu dan persatuan ini telah menimbulkan kekuatan dan ketangguhan dalam diri mereka," pungkasnya.
Sabtu (11/8), gempa berkekuatan 6,4 skala Richter wilayah Provinsi Azerbaijan timur sepert kota Aharpada pukul 15:53 waktu setempat. Gempa mengguncang wilayah di 60 kilometer sebelah timur laut Tabriz pada kedalaman 9,9 kilometer.

Direktur Utama Forensik Azerbaijan timur Bahram Samadi Rad pada Selasa ( 14/8) mengatakan, data korban tewas dalam gempa bumi hingga hari Selasa mencapai 169 orang. Namun,menurut lembaga forensik, angka tersebut akan ditambah dengan jumlah jasad yang dikebumikan oleh warga di berbagai desa tanpa izin pihak forensik dan diperkirakan jumlah keseluruhan di bawah 300 orang. (IRIB Indonesia)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More